Sosialisasi dan Uji Coba Pengukuran KPI Dosen

Selasa, 14 Mei 2024 - 09:54:29 WIB || Dibaca: 35 kali

 

Surabaya, 14 Mei 2024 - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya) melaksanakan sosialisasi dan uji coba pengukuran Key Performance Indicator (KPI) bagi para dosen. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UNTAG Surabaya.

Sosialisasi dan uji coba pengukuran KPI dosen ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen di lingkungan UNTAG Surabaya. Dalam upaya mencapai standar keunggulan akademik, langkah ini dianggap penting guna memastikan kualitas pendidikan yang optimal bagi mahasiswa.

Wakil Rektor I, Harjo Seputro, S.T., M.T, mengungkapkan pentingnya pengukuran KPI dosen dalam meningkatkan mutu pendidikan. "KPI dosen merupakan alat yang efektif untuk mengevaluasi kinerja dan membantu dosen dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka. Dengan adanya pengukuran yang jelas, kita dapat mengambil langkah-langkah perbaikan yang tepat guna meningkatkan kualitas pengajaran dan riset," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr. Abdul Halik, M.M, menambahkan bahwa sosialisasi dan uji coba ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan sistem pengukuran KPI dosen secara menyeluruh. "Kami berharap dengan adanya sistem pengukuran ini, setiap dosen dapat memantau dan meningkatkan kinerja mereka sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan dan reputasi UNTAG Surabaya di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

BPSDM UNTAG Surabaya juga turut berperan penting dalam pelaksanaan sosialisasi dan uji coba ini. Badan ini bertanggung jawab dalam menyusun indikator KPI dosen yang relevan dengan konteks UNTAG Surabaya, serta memberikan pelatihan kepada dosen dalam mengelola dan memperbaiki kinerja mereka.

Kegiatan sosialisasi dan uji coba pengukuran KPI dosen ini akan melibatkan seluruh dosen di UNTAG Surabaya. Setelah periode uji coba selesai, hasil dan masukan dari dosen akan dievaluasi dan digunakan untuk penyempurnaan sistem pengukuran KPI yang akan diterapkan secara penuh di masa depan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan uji coba ini, UNTAG Surabaya dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pasar kerja. Ini sejalan dengan visi dan misi UNTAG Surabaya untuk menjadi perguruan tinggi unggulan yang berkontribusi pada pembangunan bangsa.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya || Katalog Ulisys Untag Surabaya