UNTAG Surabaya Membuka Pengarahan dan Pendampingan Strategi Kenaikan JABFUNG Dosen ke LK dan GB

Senin, 29 April 2024 - 13:55:36 WIB || Dibaca: 54 kali

 

Surabaya, 29 April 2024 - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya secara resmi mengadakan acara pengarahan dan pendampingan strategi kenaikan jabatan fungsional akademik bagi dosen ke tingkat Lektor Kepala dan Guru Besar. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dalam rangka memberikan panduan dan bimbingan kepada para dosen yang berpotensi untuk naik jabatan.

Dalam pidato pembukaannya, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menekankan pentingnya pengembangan karier akademik bagi dosen universitas. Beliau menyatakan bahwa universitas ini berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada dosen-dosen yang memiliki potensi dan dedikasi untuk mencapai posisi Lektor Kepala dan Guru Besar.

Rektor juga menggarisbawahi pentingnya peran BPSDM dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada dosen-dosen yang ingin naik jabatan fungsional akademik. BPSDM dianggap sebagai mitra strategis dalam mempersiapkan dosen-dosen unggul yang mampu memberikan kontribusi signifikan dalam dunia pendidikan dan penelitian.

Acara pengarahan dan pendampingan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai persyaratan, prosedur, dan strategi yang harus dilakukan oleh dosen yang ingin naik jabatan. Para peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai kriteria penilaian, bukti-bukti yang harus disiapkan, serta tata cara pengajuan kenaikan jabatan.

Selain itu, BPSDM juga memberikan pelatihan tentang penulisan karya ilmiah yang berkualitas tinggi, manajemen penelitian, pengelolaan dosen dan mahasiswa, serta berbagai aspek penting lainnya yang relevan dengan kenaikan jabatan fungsional akademik. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas akademik dosen-dosen universitas.

Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berharap acara ini dapat memotivasi dan mendorong dosen-dosen untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah, serta berkontribusi lebih besar bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di lingkungan universitas.

Dalam penutup acara, Rektor dan BPSDM memberikan apresiasi kepada semua peserta yang aktif mengikuti acara dan berkomitmen untuk mengembangkan karier akademik mereka. Mereka juga mengingatkan bahwa kenaikan jabatan fungsional akademik bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan awal dari tanggung jawab yang lebih besar dalam memajukan dunia pendidikan.

Dengan adanya acara pengarahan dan pendampingan ini, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berharap dapat melahirkan lebih banyak dosen-dosen yang berkualitas tinggi dan berkompeten di bidangnya serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya || Katalog Ulisys Untag Surabaya